15 C
New York
Saturday, October 12, 2024

Kapolres Labusel Perkuat Sinergi dengan Tokoh Agama di Pesantren Ar Rasyid

Labusel, MISTAR.ID

Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Arfin Fachreza,  melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama para tokoh agama di Pesantren Ar Rasyid, Pinang Awan, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labusel, pada Sabtu (12/10/24).

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperkuat hubungan serta sinergitas antara pihak kepolisian dan masyarakat, khususnya dengan para ulama dan tokoh agama di wilayah tersebut.

Dalam acara yang berlangsung hangat dan penuh keakraban ini, hadir juga Kasat Binmas Polres Labusel AKP Henry Surbakti, Kapolsek Torgamba AKP Muhammad Ilham Lubis, mewakili Pimpinan PP Ar Rasyid Ustadz Abdul Haris Samosir, para ustadz dan ustadzah serta Dewan Guru PP Ar Rasyid, personel Polres Labusel dan Polsek Torgamba.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Labusel terutama menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Baca juga: Samsat Kotapinang-Polres Labusel akan Gelar Razia Gabungan Kepatuhan Pembayaran PKB

Dalam sambutannya, AKBP Arfin Fachreza menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan para tokoh agama untuk menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis.

“Dukungan dari para ulama dan tokoh agama sangat kami harapkan dalam mewujudkan keamanan serta kenyamanan di tengah masyarakat. Kami berharap, hubungan ini akan terus berlanjut untuk bersama-sama menjaga persatuan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Labusel,”kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa sinergitas yang terjalin antara kepolisian dan tokoh agama dapat memperkuat pemahaman masyarakat akan pentingnya toleransi, persaudaraan, serta menghargai perbedaan.

Hal ini sangat relevan dalam menghadapi berbagai tantangan sosial yang ada, seperti potensi konflik antar kelompok, penyebaran informasi yang menyesatkan, dan pengaruh negatif lainnya di masyarakat.

Baca juga: Kapolres Labusel Gelar Jumat Curhat dan Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Dialog interaktif juga berlangsung antara pihak kepolisian dan tokoh agama, membahas isu-isu terkini terkait keamanan, seperti potensi ancaman radikalisme, penyalahgunaan narkoba, dan masalah ketertiban umum lainnya.

Para tokoh agama menyambut baik inisiatif ini dan menyatakan kesiapan mereka untuk terus mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di daerah.

Sementara itu, salah satu ulama yang hadir, mewakili Pimpinan Pesantren Ar Rasyid, Ustadz Abdul Haris Samosir, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres atas kunjungannya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen pihak kepolisian dalam merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dan aman.

“Melalui silaturahmi ini, kami berharap sinergi antara kepolisian dan pesantren dapat semakin solid, sehingga upaya kita bersama dalam menjaga keamanan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Pimpinan Pesantren.

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata serta bantuan sumbangan Al-Qur’an dari Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Arfin Fachreza, kepada Pimpinan Pesantren sebagai tanda penghormatan dan apresiasi. (oel/hm25)

Related Articles

Latest Articles