11.5 C
New York
Monday, October 14, 2024

Jumlah Penduduk Labura Dipertanyakan: Pjs Bupati Sebut 513 Ribu, Data Resmi 398 Ribu

Labura, MISTAR.ID

Jumlah penduduk Labuhanbatu Utara (Labura) tertulis sebanyak 513.826 jiwa seperti yang ditulis pada postingan KIP Kominfo Labura yang muncul pada Senin (14/10/24). Jumlah ini dirasa jauh dari realita yang ada.

Dalam postingan itu, angka tersebut muncul pada pernyataan Pjs Bupati Labura Mulyono saat memberi sambutan dalam kegiatan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-74 yang dilaksanakan di alun-alun Aek Kanopan, Minggu (13/10).

“Disampaikan juga oleh Pjs Bupati Mulyono bahwa dokter di Kabupaten Labuhanbatu Utara sebanyak 177 dokter sementara penduduk masyarakat Labura kurang lebih 513.826,” demikian tertulis dalam postingan tersebut.

Baca juga: Permohonan Rizal-Darno Ditolak, KPU Labura Akan Tindaklanjuti Putusan Bawaslu

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Labura Erni Malinda Napitupulu yang dikonfirmasi terkait data tersebut menyebutkan, akan mengkonfirmasi lebih dulu. “Saya konfirmasi dulu ya pak,” katanya.

Sementara besarnya jumlah penduduk Labura seperti yang disampaikan Pjs Bupati Labura itu, Kabid Kependudukan Ihsan Munthe menyebutkan pihaknya tidak mengetahui dari mana sumber datanya.

Ditanya data yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Labura, Ihsan mengatakan hingga semester I Tahun 2024 sebanyak 398 860 jiwa. “398.860 jiwa data semester I Tahun 2024,” tulisnya.

Salah seorang warga bermarga Sagala yang membaca postingan KIP Dinas Kominfo Labura tersebut menyatakan terkejut. “Aku juga sudah membacanya. Aku heran kok besar kali jumlah penduduk Labura,” ujar pensiunan PNS itu. (sunusi/hm25)

Related Articles

Latest Articles