31.9 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

HKG PKK ke-52, Bupati Labuhanbatu Minta Kader Semakin Solid

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar berharap seluruh kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat kian solid demi kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu. Ellya juga mengajak seluruh Kader PKK di semua tingkatan untuk menjadikan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 sebagai momentum refleksi bagi semua tingkatan di TP PKK Labuhanbatu.

“Jadikan HKG ini untuk mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan yang telah lampau, sekaligus menjadi penyemangat dalam melaksanakan kegiatan di masa yang akan datang,” ujarnya, Selasa (25/6/24).

Dalam peringatan yang dilakukan setiap tahun itu, Ellya meminta seluruh tim penggerak PKK untuk melakukan 10 program PKK dengan sungguh-sungguh. Kemudian menanamkan dalam diri masing-masing untuk bersemangat dalam menjalankan lomba-lomba sebagai implementasi dari sebelum program pokok PKK tersebut.

“Tim penggerak PKK harus menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang senantiasa bersedia mendukung terlaksananya program pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-52, Ini Ajakan Bupati Labusel

Plt Ketua TP PKK Labuhanbatu, Siti Hajar Sarimpunan Ritonga membacakan pidato tertulis Ketua Umum TP PKK RI, Tri Tito meminta HKG PKK ke-52 hari ini dapat membawa semangat dan energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK untuk bergerak bersama mensukseskan program-program pemerintah.

HKG PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dilakukan dari oleh dan untuk masyarakat. Hal ini sejalan dengan Permendagri Nomor 36 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan Presiden Nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK sebagai mitra pemerintah melalui sinergi dengan pemerintah PKK dapat mendukung program-program pemerintah dan pemerintah daerah hingga ke tingkat keluarga. (yazis/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles