20.7 C
New York
Monday, August 26, 2024

Hibah Kambing Penyebab OTT Terhadap Mantan Kades Mandala Sena

Labusel, MISTAR.ID

Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu Selatan (Labusel) membeberkan penyebab dilakukannya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap S, yang merupakan mantan Kepala Desa (Kades) Mandala Sena, Jumat (23/8/24) lalu.

Kasi Intel Kejari Labusel, Syahbana Pilihanta Surbakti mengatakan, OTT berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di daerah Kecamatan Silangkitang ada wanita berinisial EJ yang bekerja sebagai jaksa Satgasus Pidsus Kejaksaan Agung RI.

Oknum tersebut mendatangi salah satu pejabat di Kecamatan Silangkitang menanyakan perihal pembagian hibah kambing ke kelompok tani yang ada di Desa Mandala Sena, Kecamatan Silangkitang.

“Setelah mendapat informasi itu, baik kita dan kepolisian melakukan pengumpulan data dan pemetaan. Selanjutnya di dalam pengumpulan data dan informasi kami menemukan informasi baru terkait adanya permintaan sejumlah uang sebesar Rp35 juta kepada salah satu penjabat Kepala Desa,” ujarnya, Senin (26/8/24).

Baca Juga : Selewengkan Dana Desa, Mantan Kades Lumban Lintong Ditahan Kejari Tobasa

Syahbana mengatakan, berangkat dari situ pihaknya terus mendalami informasi tersebut. Selanjutnya pihaknya bersama polisi menggerebek rumah S di Desa Mandala Sena, Dusun Sialang Pamoran, sekitar pukul 20.15 WIB.

“Dari operasi itu kami mengamankan beberapa orang antara lain perempuan berinisial EJ (oknum yang mengaku jaksa di Kejagung), mantan Kepala Desa inisial S, serta MS (suami Pj Kades Mandala Sena) dan IES (oknum polisi suami EJ),” jelasnya.

Syahbana menjelaskan, dari lokasi pihaknya juga mengamankan barang berupa satu kantongan plastik warna hitam berisikan uang sebesar Rp5 juta, satu buah nametag dan kartu anggota kejaksaan agung RI atas nama inisial EJ.

“Ada juga sejumlah HP, selanjutnya semua yang diamankan kami bawa ke Polres Labusel untuk ditindaklanjuti,” tegasnya. (yazis/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles