15.8 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Hari Kesaktian Pancasila, Warga Minim Kibarkan Bendera di Labura

Labura, MISTAR.ID

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati Pemkab Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (1/10/24). Sebagai inspektur upacara Pejabat sementara (Pj) Labura, Mulyono yang sekaligus membacakan teks Pancasila.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor bupati tersebut mengambil tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dihadiri para pimpinan OPD dan ASN serta pelajar.

Baca juga : Usai Pimpin Hari Kesaktian Pancasila, Jokowi Berdoa di Depan Sumur Lubang Buaya

Sedangkan pembacaan ikrar dilakukan oleh H Rori Syahputra Tambunan, anggota DPRD Labura yang baru dilantik pada 25 September dari Partai Golkar asal pemilihan (dapil) Labura I.

“Alhamdulillah, berjalan dengan lancar,” tulis Rori dalam akun FB-nya terkait tugas perdananya mewakili Ketua Sementara DPRD Labura, Rimba Bertuah Sitorus.

Baca juga : Hari Kesaktian Pancasila 2024 jadi Momentum untuk Sukseskan Pilkada

Berkaitan dengan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini, masyarakat yang mengibarkan bendera di pusat ibukota kabupaten itu terlihat minum. Sebagian besar rumah toko (ruko) yang ada tidak memasang bendera.

Demikian juga pada hari sebelumnya, banyak warga yang tidak memasang bendera setengah tiang untuk mengenang G30S-PKI yang merupakan sejarah kelam pada 1965. (sunusi/hm18)

Related Articles

Latest Articles