12 C
New York
Monday, October 14, 2024

Golkar Pilih Rimba Bertuah jadi Ketua DPRD Labura

Labura, MISTAR.ID

Partai Golkar yang menjadi pemenang dengan perolehan 9 kursi pada pemilihan legislatif 14 Februari lalu di Labuhanbatu Utara memilih Rimba Bertuah Sitorus untuk menjadi Ketua DPRD Labura Periode 2024-2029.

Surat keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut diserahkan kepada Rimba oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajeckshah dalam sebuah acara yang berlangsung di Medan, Senin (14/10/24).

Saat menerima SK tersebut, Rimba yang merupakan peraih suara terbanyak di antara 35 anggota DPRD Labura itu didampingi Ketua DPD Partai Golkar yang juga Bupati nonaktif Labura Hendriyanto Sitorus.

“Kita sudah menerima SK dari Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajeckshah,” kata pria berkacamata yang juga merupakan Ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Labura tersebut.

Baca juga: 35 Anggota DPRD Labura Periode 2024-2029 Dilantik, 1 Orang Wanita

Dijelaskannya, selanjutnya pihak menyerahkan SK tersebut ke Sekretariat DPRD Labura untuk ditindaklanjuti ke Gubsu guna mendapatkan pengesahan pengangkatan sebagai Ketua DPRD Labura.

Namun pria yang kerap disapa RBS itu mengaku belum mengetahui jadwal pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD definitif Labura. Saat ini RBS menjadi pimpinan sementara bersama Arli Simangunsong dari Partai Hanura.

Diakuinya, pelantikan pimpinan definitif DPRD Labura tidak harus dilakukan serentak. Di Labura untuk pimpinan DPRD diraih oleh Golkar, Hanura dan PDI Perjuangan. “Tidak harus serentak pelantikan pimpinan DPRD-nya bang,” katanya.

Saat ini, tambahnya, dirinya masih bertugas untuk membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) yang diharapkan dapat terwujud dalam waktu dekat. “Semoga cepat terbentuk,” harapnya.

Sebagai informasi, DPD Partai Golkar Labura mengusulkan tiga nama untuk menjadi Ketua DPRD Labura. Ketiganya adalah RBS, H Ari Susilo Palopo serta H Suryaman Munte. (sunusi/hm25)

Related Articles

Latest Articles