16.6 C
New York
Tuesday, June 11, 2024

Dukung Perluasan Areal Tanam, Pemkab Labuhanbatu Serahkan Alsintan

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu serahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian kepada Gapoktan/Poktan di Lapangan Makodim 0209/lb, Selasa (4/5/24).

Dukungan penuh diberikan berkolaborasi dengan Kodim 0209/lb terhadap kelompok tani dan gabungan kelompok tani untuk memperluas areal tanam dalam rangka upaya khusus antisipasi darurat pangan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Semoga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian serta meningkatkan indeks pertanian,” ucap Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar usai menyerahkan Alsintan.

Baca juga : Terkait Otonomi Daerah, Pemkab Labuhanbatu Gali Sumber Pajak Daerah

Dikatakan Hj Ellya Rosa, jika selama ini hanya mampu panen satu sampai dua tahun sekali, maka dengan diberikanya handtraktor dan pompanisasi ini dapat meningkatkan panen menjadi tiga kali dalam satu tahun.

Kepada Gapoktan dan Poktan penerima bantuan, Plt Bupati berharap kiranya apa yang didapatkan hari ini dapat dijaga dan dirawat keutuhanya, sehingga tujuan dari kegiatan oplah ini dapat terwujud.

“Iringilah penggunaan teknologi mesin ini dengan perawatan lahan pertanian, seperti penggunaan pupuk dan sebagainya, agar ketahanan pangan di Kabupaten Labuhanbatu dapat terjaga,” jelas Bupati.

Related Articles

Latest Articles