20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Diskominfo Labusel Gelar Workshop Digital Entrepreneurship Academy

Sementara itu, Kepala BBPSDMP Kominfo Medan yang diwakili Kepala Bagian Umum BBPSDMP Yusrizal menyampaikan serangkaian pelatihan DTS ini dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Ketenagakerjaan Labusel.

“Program ini bertujuan untuk menyiapkan talenta digital yang dapat mendorong pengembangan UMKM. Kebijakan pengembangan UMKM juga didukung sinergi yang terus diperkuat antara perbankan dengan Pemerintah, lembaga keuangan, dan para penggiat usaha,” jelasnya.

Menurutnya, transformasi UMKM dalam pemanfaatan digitalisasi menjadi penting untuk mendukung stabilitas dan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan inklusif.

Baca juga : Gelar Nobar, Bupati Labusel Ajak Masyarakat Doakan Timnas U-23

“UMKM memiliki strategis peran dalam perekonomian domestik, tercermin pada jumlah unit usaha yang banyak, penyerapan tenaga kerja yang tinggi, dan kontribusi yang besar terhadap PDB,” tuturnya.

Workshop DEA tersebut diisi oleh Narasumber M Iqbal Nasution, Kadis Kominfo Labusel, dan Kadis Koperasi H Junjung dan Instruktur Anwar Sadad, Ari Usman, Asrul, dan Erwin Antonius. (oel/hm18)

Related Articles

Latest Articles