26.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Bupati Labusel Sholat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan SBBK

Labusel, MISTAR.ID

Bersama masyarakat, Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel), Edimin dan Wakil Bupati (Wabup), Ahmad Padli Tanjung melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kecamatan Kotapinang, pada Senin (17/6/24).

“Saya atas nama pribadi beserta keluarga dan juga jajaran Pemkab Labusel mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi. Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar wa lillah ilhamd,” ucap Edimin.

Dilanjutkan Bupati, Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat manusia, karena Nabi Ibrahim, Siti Hajar dan Ismail telah meletakkan dasar-dasar keteladanan yang fundamental hingga kini masih bisa dilaksanakan, yakni pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban.

Baca juga:Usai Salat Idul Adha, Bobby Nasution Pesankan Ini Ke Warga Medan

“Peristiwa pelaksanaan kurban mengingatkan kita untuk mengikuti contoh tauladan yang diwariskan Nabi Ibrahim Alaihissalam, suatu contoh pengorbanan yang tiada tara bandingannya. sehingga bila allah yang meminta dan untuk kepentingan agama, jiwa raga siap dikorbankan,” paparnya.

Dikatakan Edimin, ini seperti yang dibuktikan oleh Nabi Ismail sebagai wujud kepatuhan kepada orang tuanya yaitu Nabi Ibrahim Alaihissalam dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Dari kegiatan itulah diharapkan dapat menjadikan tauladan bagi kita dan mampu menunjukkan keimanan semakin meningkat, dan semangat keikhlasan untuk berkorban, yang ditandai dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban,” ungkapnya.

Baca juga:Jamaah Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Sumut Membludak

Bupati menjelaskan, pelaksanaan kurban hari ini sebagian sudah disebar di 5 kecamatan se-Kabupaten Labusel. Dan untuk pelaksanaan kurban Pemkab Labusel akan dilakukan, pada Rabu (19/6/24) dengan total hewan yang akan dikurbankan sebanyak 48 ekor lembu.

Edimin juga berharap, untuk para jamaah haji asal Kabupaten Labusel dalam pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dalam keadaan sehat dan kembali ke Indonesia juga kondisi sehat. (oel/hm16)

Related Articles

Latest Articles