20.7 C
New York
Saturday, June 1, 2024

Keponakan Bupati jadi Kadis Kesehatan Deli Serdang, Sejumlah Kapus Dimutasi

Deli Serdang, MISTAR. ID

Bupati Deli Serdang melakukan mutasi besar-besaran pejabat di Dinas Kesehatan. Mutasi dilakukan setelah Asri Ludin Tambunan dilantik menjadi Kadis Kesehatan belum genap sebulan.

Pelantikan diduga berkaitan dengan kedekatan bupati dengan Kadis Kesehatan, di mana kadis ini merupakan putra mantan Bupati Deli Serdang dua periode, almarhum Amri Tambunan dan merupakan keponakan dari Bupati Deli Serdang yang sekarang, Ashari Tambunan.

Mutasi ini menimbulkan kesan tidak enak khususnya bagi mereka yang baru dicopot. Mereka menuding adanya kesewenang-wenangan Kadis Kesehatan yang baru. “Belum sampai sebulan menjabat kadis, sudah banyak pegawai yang dicopot dan digeser,” kata sejumlah kapus yang minta namanya dirahasiakan, Selasa (13/6/23).

Baca juga: Bupati Deli Serdang Lantik 390 Pejabat Eselon III, IV dan Fungsional

Adapun mutasi ini dilakukan antara lain, mencopot 6 orang kepala puskesmas dari jabatannya. Kemudian, sebanyak 12 dokter naik posisi menjadi kepala puskesmas dan Kepala Bidang. Sementara jabatan 9 orang pegawai digeser.

Berdasarkan data, mereka yang dicopot antara lain, Kepala UPT Puskesmas Pagar Marbau dimutasi menjadi dokter ahli madya pada UPT Puskesmas Percut Seituan, kemudian Kepala UPT Puskesmas Labuhan Deli, Karang Anyar Kecamatan Beringin, Biru Biru, Percut Seituan dan Kapus Sei Mencirim Kecamatan Sunggal.

Baca juga: Bupati Deli Serdang Lantik Empat Eselon II dan 28 Eselon III

Sedang 9 kapus yang digeser terdiri dari Kapus Tanjung Rejo, Percut Seituan dimutasi menjadi Kapus Labuhan Deli, Kapus Patumbak menjadi Kapus Beringin, Kapus Gunung Tinggi Pancur Batu pindah ke Patumbak.

Kapus Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli berpindah ke Batang Kuis, Kapus Beringin bergeser ke Labuhan Deli. Kapus Galang menjadi Kapus Beringin, Lubuk Pakam mutasi ke Biru Biru, Lubuk Pakam ke Namorambe, Gunung Meriah ke Lubuk Pakam dan Galang ke Percut Seituan. (sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles