18.9 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kawasan Lereng Barat, Pantai Barat dan Pegunungan Sumut Berpotensi Hujan Lebat

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprakirakan kawasan lereng barat, pantai barat dan pegunungan berpotensi hujan lebat, Kamis (9/3/23).

“Waspada hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, badai dan petir di wilayah pantai barat, lereng barat, pegunungan dan sebagian lereng timur Sumut,” sebut Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Putri Diana Tarigan.

Secara umum pada pagi hari kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan berada di Kepulauan Nias. Pada siang hingga sore hari cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat berada di wilayah Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga dan Mandailing Natal.

Baca Juga:BMKG Informasikan Ada 7 Titik Panas di Sumut

Sementara untuk malam hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di kawasan Pakpak Bharat, Dairi, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Sidimpuan, Padang Lawas dan Humbang Hasundutan,

“Untuk suhu udara dari 16-32 derajat celsius dengan kelembapan udara 60-98 persen. Sementara untuk kecepatan angin barat laut hingga timur laut dari 10-30 km per jam,” ucap Putri.

Sementara untuk wilayah Kota Medan BMKG memprakirakan pada pagi hingga sore hari mengalami cuaca cerah berawan. Sementara untuk malam hari hujan ringan.

“Dari pantauan satelit terdapat dua titik panas di Kecamatan Matinding Kabupaten Karo,” pungkasnya. (bany/hm12)

Related Articles

Latest Articles