17 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Kapolsek Medang Deras Minta Masyarakat Waspadai Karhutla

Batu Bara, MISTAR.ID

Kapolsek Medang Deras Polres Batu Bara Kompol Muhammad Syafii AS meminta masyarakat agar mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Permintaan tersebut disampaikan pada sosialisasi Kamtibmas di balai Desa Pematang Cengkring Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (3/8/23).

Dikatakan Syafii, kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan semua pihak. Tanam-tanaman dan kayu di hutan akan mati. Habitat berbagai kehidupan akan musnah.

“Tentu kita juga yang akan rugi bila hutan di sekitar kita, serta lahan pertanian kita terbakar. Hutan kita yang umumnya hutan bakau merupakan tempat berkembangbiaknya biota laut termasuk ikan dan kepiting. Nah kalau sudah terbakar mereka pasti musnah kan,” kata Kapolsek.

Baca juga: Pertama di Sumut, Polres Batu Bara Gelar Apel Kesiapan Penanganan Karhutla

Pada kegiatan yang diikuti seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat dan mahasiswa USU yang sedang KKN, Kapolsek Medang Deras minta agar masyarakat secepatnya melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek atau Pemerintah Desa bila terjadi kebakaran.

“Kita sudah punya alat pemadam kebakaran yaitu sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas yang telah dimodifikasi,” ungkap Kapolsek.

Selain membicarakan masalah Karhutla, pada kegiatan tersebut Kapolsek kembali minta kerjasama semua pihak untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman. (Ebson/hm20)

Related Articles

Latest Articles