19.7 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kapolresta Deli Serdang Gencarkan Vaksinasi hingga ke Dusun-dusun

Deli Serdang, MISTAR.ID

Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan Polresta Deli Serdang dengan menggencarkan vaksinasi dosis 1, 2 dan vaksin booster di setiap kecamatan di wilayah hukum Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tanjung Morawa dan Lubuk Pakam, Kamis (17/2/22). Dalam pelaksanaan vaksinasi, tenaga kesehatan Polresta Deli Serdang dibantu tenaga
kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang.

Menurut keterangan Kapolresta Deli Serdang, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-Cov-2 tersebut.

Baca juga: Pemkab Deli Serdang Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar berusia 6 sampai 11 tahun, masyarakat umum dan lansia,”jelas Kapolresta Deli Serdang. Sebelum divaksinasi, lanjut Kapolresta, ada beberapa tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi Covid-19. Pertama, pendaftaran, kedua skrining, ketiga vaksinasi dan keempat observasi.

“Hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang dari sumber data Kpcpen Fasyankes untuk dosis pertama 82,83 persen dan dosis II 51,31 persen untuk anak dosis I 67,44 persen dan dosis II 12,25 persen sementara untuk dosis 3 boster 1,90 persen,”ungkap Kapolresta.

“Kita akan terus gencar melaksanakan vaksinasi di semua kecamatan hingga ke dusun-dusun yang ada di Kabupaten Deli Serdang bersama TNI dan Pemkab Deli Serdang. Langkah ini kita terapkan untuk percepatan berakhirnya pandemi Covid-19 menuju Indonesia sehat dan pulihnya perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Deli Serdang,” tutup Kombes Pol Irsan Sinuhaji.(sembiring/hm09)

Related Articles

Latest Articles