5.8 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rapat Koordinasi Target Vaksinasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso didampingi Kabag Ops Kompol B Siahaan memimpin rapat koordinasi pencapaian target vaksinasi, Jumat (10/9/21) di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Kapolres dalam arahannya meminta para camat mengetahui jumlah warganya yang sudah divaksin dan yang belum divaksin.

“Ke depannya agar warganya didata per harian sesuai dengan kelompoknya seperti lansia, umum dan pelajar,” ujarnya.

Baca Juga:HUT Bayangkara ke-75, Polres dan Pemko Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Massal

Terkait prokes, Kapolres juga meminta para camat dan kapolsek tetap mengimbau 5 M kepada warganya masing-masing.

“Saya juga mengimbau Kanit Intel agar memonitor kegiatan vaksinasi di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, camat dan kapolsek diminta berperan aktif dan mencari warga yang akan melaksanakan vaksinasi baik tahap I maupun tahap II.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi 2021

“Kita juga harus membuat terobosan dan inovasi yang tidak melanggar aturan sehingga warga mau untuk mengikuti vaksinasi, Selain itu agar dilakukan penindakan terhadap warga yang melanggar prokes, baik kepada warga, pelaku usaha maupun rumah makan. Kemudian lakukan isolasi terpadu di puskesmas terutama untuk klaster perkebunan,” sebutnya.

Kepada peserta rapat, Kapolres menekankan agar kapolsek dan camat mendata warganya yang sudah divaksin I dan ke II serta warga yang belum divaksin I dan ke II. Juga agar dilakukan penekanan terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan.

Baca Juga:Kapolres Tebing Tinggi Cek Pelaksanaan Vaksin Merdeka

“Ke depan kita yang akan mendata dan mendatangi komunitas-komunitas masyarakat seperti komunitas pasar, toko dan jangan kendor dalam melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam menertibkan masyarakat untuk mematuhi prokes 5 M,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para kabag, kasat, kapolsek, perwira, kanit intel, kanit binmas, camat se-Kota Tebing Tinggi dan sejumlah camat di Kabupaten Serdang Bedagai. (naz/hm14)

Related Articles

Latest Articles