15.6 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Kapolda Sumut Pastikan Pengamanan akan Ditingkatkan Hingga Malam Pergantian Tahun

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memastikan pihaknya bersama TNI serta pemerintah daerah dan pihak terkait akan terus meningkatkan pengamanan Natal hingga pergantian tahun baru.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut melakukan pengamanan gereja-gereja sehingga ibadah malam Natal berjalan baik dan aman,” ujar Panca saat menyambangi sejumlah gereja pada malam natal, Minggu (25/12/22) dini hari.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang ikut dalam rombongan mengatakan, kondisi Kamtibmas perayaan malam Natal di Kota Medan dan Sumatera Utara, berjalan aman dan terkendali.

Baca juga:Kapoldasu, Pangdam dan Wagubsu Cek Bandara Kualanamu: Pastikan Pengamanan Selama Nataru Berjalan Lancar dan Aman

“Bersama Kapolda, Pangdam, Kapolrestabes dan Wali Kota Medan kita berkeliling mengunjungi gereja-gereja melihat pelaksanaan ibadah Natal berjalan sangat aman,” katanya.

Ijeck berharap situasi keamanan yang kondusif ini harus terus terjaga hingga malam pergantian tahun baru 2023. Untuk menciptakan situasi wilayah yang aman , kata Ijeck, harus didukung seluruh elemen masyarakat.

Pantau Ibadah Misa

Di sela patroli besar yang dilakukan, Sabtu (24/12/22) malam hingga Minggu (25/12/22) dini hari, unsur Forkopimda meninjau Ibadah Misa malam Natal di beberapa gereja di Kota Medan.

Baca juga:Sambut Nataru, Polres Taput Siapkan 8 Pos Pengamanan

Beberapa gereja seperti Katedral, Maranatha, HKBP, GKI, Kristus Raja, dan GPIB didatangi untuk memastikan kelancaran jemaat menggelar ibadah Misa. Rombongan juga menyapa jemaat yang selesai ibadah, memastikan tidak adanya gangguan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, patroli skala besar yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I BB, Pemprovsu dan Pemkot Medan sebagai bentuk memberikan rasa aman saat perayaan malam Natal.

“Perayaan malam Natal di Kota Medan Sumatera Utara, berjalan cukup aman. Tentunya personel masih siaga melaksanakan pengamanan ekstra ketat mengantisipasi segala bentuk gangguan terutama teror,” ucap dia. (ial/hm06)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles