8.9 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Kades Pekan Tanjung Beringin Galakkan Gotong Royong

Sergai, MISTAR.ID

Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Indra Syahputra, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus menggalakkan gotong royong di desanya. Hal tersebut mengingat nilai-nilai semangat bergotong ronyong mulai menurun di tengah-tengah masyarakat.

Diharapkan dengan menggalakkan gotong royong bisa memupuk kembali rasa kepedulian terhadap lingkungan dan tanggung jawab terhadap kebersihan serta keamanan lingkungan sebagai tempat tinggal yang layak bagi warga desa. Hal tersebut disampaikan Indra Syahputra pada Mistar di ruang kerjanya, Selasa (14/2/23).

Menurut Indra, semangat gotong royong tersebut harus dipupuk. Oleh sebab itu pada Apel hari Senin 13 Februari 2023 kemarin dirinya mengajak seluruh Kepala Dusun (Kadus) yang ada di desanya untuk kembali membudayakan gotong royong bersama warga yang ada di dusunnya masing-masing.

Baca Juga:Pemkab Toba Gelar Evaluasi Kinerja Pemerintahan Kecamatan

Pada apel tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan berupa alat untuk gotongroyong.

“Pada 13 Februari 2023 kemarin, kita melaksanakan apel kesiapan seluruh kepala dusun dalam menggalakkan kembali budaya gotong royong. Di tengah kesibukan warga tak dapat dipungkuri bahwa kepedulian terhadap lingkungan sering diabaikan. Lingkungan yang kotor, selokan dan parit yang tumpat mengundang pemandangan yang tidak enak dan munculnya berbagai macam penyakit,” ungkap Indra.

Pada kegiatan apel tersebut diserahkan kepada kadus sebanyak 60 cangkul, 60 buah cakar besi, 60 buah cakar plastik dan akan diserahkan 100 buah tong sampah yang nantinya akan digerakkan oleh Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) sebagai petugas pengangkut dan pengelola sampah. (boby/hm12)

Related Articles

Latest Articles