9.6 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Ini Pesan Tim Asistensi Polda Sumut Saat Tinjau Kesiapan Pemilu Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Tim Asistensi Polda Sumatera Utara mengecek kesiapan Polres Labuhanbatu meliputi Sarpas dan latihan pengamanan Pemilu, dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2024 yang dilaksanakan di Mapolres setempat, Kamis (7/12/23).

Dalam arahannya, Ketua Tim Asistensi Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela menyampaikan, Ton Dalmas merupakan atensi dari Kapolda Sumut. Sehingga, dia meminta para personil harus mempersiapkan fisik dan terus berlatih.

Disebutkan, Kapolda menekankan agar personel Ton Dalmas tidak dilibatkan pada pengamanan TPS. Personel yang ditunjuk sebagai Ton Dalmas agar yang muda-muda dan Polwan yang tunjuk sebagai negosiator jangan kaku saat menyampaikan imbauan dan jangan terlalu berfokus dengan teks.

“Laksanakan tugas dengan baik dan hindari pelanggaran. Polres Labuhanbatu merupakan Polres yang baik,” ujar Sinambela.

Baca Juga : Polres Labuhanbatu Patroli Dialogis Malam Hari di Kantor Bawaslu

Kasi Humas Polres Labuhanbatu Iptu Parlando mengatakan, setelah memberikan arahan selanjutnya tim Asistensi melakukan pengecekan simulasi Dalmas oleh Ton Dalmas Awal dan Ton Dalmas Lanjut Polres Labuhanbatu.

Dari peninjauan tersebut, tambah Parlando, diharapkan Asistensi yang dilaksanakan Polda Sumut ini, bisa menjadi pedoman bagi personel Polres Labuhanbatu dalam Operasi Mantap Brata Toba 2024, khususnya dalam hal pengamanan Pemilu. (Rizal/hm24)

Related Articles

Latest Articles