16 C
New York
Wednesday, April 17, 2024

Gubsu Dikabarkan Sakit, Pelantikan Wakil Wali Kota Binjai Ditunda

Medan, MISTAR.ID

Pelantikan Wakil Wali Kota Binjai terpilih, Rizky Yunanda Sitepu yang dijadwalkan hari ini, Senin (4/10/21) mendadak ditunda. Informasi yang diperoleh, pembatalan ini terjadi karena kondisi dari Edy Rahmayadi yang kurang sehat.

Kepala Bagian Otonomi Daerah Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Ahmad Rasyid Ritonga mengaku tidak mengetahui pasti penyebab pembatalan ini. “Kalau alasan kenapa, tanya ke administrasi pimpinan lah,” kata Rasyid.

Dengan pembatalan ini maka pelantikan akan dijadwalkan selanjutnya. Namun, jadwal pelantikan ini belum diketahui. “Kami juga masih menunggu ini,” sebutnya.

Baca Juga:Besok, Rizky Sitepu Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Binjai

Diketahui, Rizky Yunanda Sitepu terpilih menjadi Wakil Wali Kota Binjai dalam proses di DPRD Binjai. Anak mantan Bupati Langkat dua periode, Ngogesa Sitepu itu, unggul mengalahkan kompetitornya, Hamdani Syahputra dalam proses pemilihan Wakil Wali Kota Binjai tersebut.

Rizky meraih 26 suara anggota legislatif Binjai. Sedangkan Hamdani meraih dua suara, dan satu suara dinyatakan tidak sah. Pemilihan tersebut dilandasi karena Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Posisi Juliadi lantas diambilalih oleh wakilnya, Amir Hamzah, yang kini sudah dilantik menjadi Wali Kota Binjai definitif. (iskandar/hm12)

Related Articles

Latest Articles