25.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Gedung Pasar Ikan Modern Diragukan Daya Tahannya, Begini Kata Kadis Perikanan Sibolga

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kota Sibolga, Anwar Sadat mengaku belum dipasangkan peralatan tersebut.

“Saat ini ahli yang memasang peralatan tersebut sedang ada tugas lain di proyek IKN (Ibu Kota Negara) di Kaltim. Mereka janjikan akan memasangnya dua bulan mendatang. Karena pekerjaan kontrak secara bersamaan maka kita menunggu giliran,” katanya sembari menyebutkan peresmian Pasar Ikan Modern telah terjadwal sebelumnya.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga, Jamaludin Pohan menyebutkan Pasar Ikan Modern dibangun dan diresmikan untuk menjawab permasalahan Kota Sibolga, termasuk diantaranya kondisi Pasar Ikan yang ada selama ini terkesan kumuh dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

Baca juga : Kondisi Sejumlah Jalan di Kota Sibolga Makin Parah

“Malu saya sebagai Wali Kota jika ditanya orang yang datang ke Kota Sibolga ini. Selain Pasar Ikan yang kumuh, juga mengganggu kelancaran lalu lintas. Untuk menjawab persoalan-persoalan ini, maka kita bangun Pasar Ikan Modern ini,” kata Jamaludin Pohan yang mengaku bahwa selama ini sebagai pengusaha yang bergerak di bidang perikanan laut.

Disebutkannya, untuk lantai satu peruntukannya sebagai lokasi pedagang ikan basah laut, sedangkan lantai dua direncanakan untuk kuliner makanan dan minuman khas pesisir Kota Sibolga. (poltak/hm18)

Related Articles

Latest Articles