24.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Dua Wanita di Asahan Selamat Usai Motornya Masuk Jurang Sedalam 20 Meter

Asahan, MISTAR.ID
Dua orang wanita muda berboncengan mengendarai sepeda motor di Asahan, Sumatera Utara (Sumut), terperosok masuk ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter.

Mereka selamat dan hanya menderita sejumlah luka.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Asahan, Iptu Muhammad Rony menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi diduga korban kurang waspada saat menuruni jalan terjal dan menikung yang berhadapan langsung dengan jurang.

“Ada dua orang berboncengan naik sepeda motor, keduanya wanita jadi saat mereka jalan turunan itu diduga tidak waspada sehingga masuk ke dalam jurang,” kata Ronny saat dikonfirmasi, Sabtu (14/1/23).

Baca Juga:Truk CPO dan Sopir Diterjang Longsor Hingga Masuk Jurang di Karo

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, pada Kamis (12/1) malam. Saat itu, kondisi cuaca memang sedang hujan dan jalanan licin menjadi salah satu penyebab keduanya terperosok masuk ke dalam jurang.

Setelah terperosok masuk ke dalam jurang yang gelap bersama sepeda motornya, kedua wanita muda itu yang diketahui bernama Sofia Nabila (19) dan Desi Saputri (20) berteriak minta pertolongan.

Beruntung warga yang melintas mendengar jeritan keduanya dan langsung mengevakuasi korban denganb membawa ke rumah sakit.

“Dua duanya selamat hanya mengalami luka-luka, sekarang masih di rawat di Rumah Sakit Ibu Kartini,” ujarnya.

Baca Juga:Mobil Masuk Jurang di Sigalingging Parbuluan

Setelah itu, kenderaan sepeda motor korban yang masih terjebak di dasar jurang juga baru berhasil diamankan sejumlah warga.

Proses evakuasi sepeda motor korban ini menggunakan alat seadanya dan hanya memakai tali, melibatkan warga desa di sana sebab kondisi jurang yang sempit.

Momen itu, direkam warga di sosial media. Terlihat beberapa orang menggunakan tali tampak menarik sepeda motor korban yang sudah di ikatkan ke atas.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles