19.9 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Disnaker Toba Gelar Pelatihan Tata Boga

Toba, MISTAR.ID

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Toba kembali menggelar kegiatan peningkatan kualitas dan
produktifitas tenaga kerja. Kegiatan kali ini, pelatihan dibidang tata boga dengan peserta sebanyak 20 orang warga Toba dan berusia 18 hingga 50 tahun.

Acara ini dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Landbow Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba dan langsung dihadiri oleh Pjs Bupati Harianto Butarbutar sekaligus meresmikan acara tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Naker Toba Resman Sirait, Kabid Pembinaan Pelatihan Disnaker Toba Rencana Simbolon, Kasi Pelatihan Disnaker Toba Zefrisal Tarigan, mewakili Camat Laguboti dan Instruktur, Selasa (6/10/20)

Pjs Bupati Toba Harianto Butarbutar, mengapresiasi kegiatan yang digelar Disnaker dan
berharap agar para peserta sungguh-sungguh mengikuti pelatihan untuk dapat memperoleh ilmu pengetahuan, yang disalurkan para instruktur untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas para peserta.

Baca juga: Fashion Show Festival Akan Digelar Di Toba

Pjs menambahkan, agar instruktur memberikan yang terbaik kepada para peserta sesuai dengan kompetensinya, agar mudah mencerna apa yang diajarkan dengan harapan kelak mereka bisa lebih kreatif, sehingga mampu bersaing dalam dunia usaha, terutama dalam menyongsong Destinasi Pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

Kadis Naker Toba Resman memaparkan kepada Mistar, kegiatan yang didasari UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2006, DPA Disnaker Toba Tahun Anggaran 2020 dan Surat Kepala Dinas Tenaga Kerja Nomor 15 tanggal 29 September 2020, tentang penetapan peserta pelatihan tata boga tahun anggaran 2020, yang keseluruhannya bertujuan untuk peningkatan kualitas dan
produktifitas tenaga kerja terlebih dimasa pandemi covid-19 ini.

“Kami berharap para peserta memperoleh tambahan pundi-pundi pengetahuan dibidang tata boga. Selama pelatihan berlangsung baik peserta maupun instruktur tetap akan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,” terangnya.

Dijelaskan Kabid Pembinaan Pelatihan Dinasnaker Toba Rencana Simbolon, bahwa peserta yang berjumlah 20 orang ini, diyakini akan memperoleh tambahan pengetahuan yang nantinya dapat mengimplementasikannya untuk peningkatan ekonomi di masa dan pasca berakhirnya pandemi covid-19.

Baca juga: Dinas Ketapang Toba Salurkan Bantuan Ternak Ayam Kepada Poktan di 3 Kecamatan

“Kegiatan akan berlangsung mulai 6 Oktober sampai 10 November mendatang,” tandas Rencana Sombolon.

Joy Yakin Siregar dan Helena Pakpahan yang menjadi instrutur dalam pelatihan ini menguraikan sebanyak 25 macam kue yang akan dilatih, yang terdiri dari 15 macam cake dan 10 macam kue basah. Aneka cake diantaranya bolu
pisang, bolu moka, bolu buah, pizza dan bakpao. (james/hm07)

Related Articles

Latest Articles