30.8 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Dewan Pendidikan Batu Bara Diminta Jadi Mitra Pemerintah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Batu Bara, MISTAR.ID

Bupati H Zahir MAP melantik Dewan Pendidikan Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Senin (7/8/2023) petang.

Dalam arahannya, Bupati Zahir menegaskan bahwa Dewan Pendidikan Batu Bara harus bisa menjadi mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten ini.

Ia juga meminta agar Dewan Pendidikan dapat mengimplementasikan program kerjanya sekaligus melakukan penelitian yang akan menjadi referensi masukan untuk perbaikan pendidikan.

Baca Juga: Bupati Batu Bara: Penanganan Stunting Tanggungjawab Semua Elemen

“Saya ingin tekankan di awal, bahwa Dewan Pendidikan Batu Bara ini harus bisa bersinergi untuk pendidikan dengan memberikan masukan bukan dari hasil pemikiran sendiri tetapi berdasarkan penilitian. Tetap menjaga tatanan birokrasi dan paham akan job description yang dikerjakan,” tegas Zahir.

Ada sebelas pengurus diketuai Dr H Agus Salim yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Batu Bara Nomor: 554/Disdik/2023 tentang Pembentukan Dewan Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pun dilakukan langsung oleh Bupati Batu Bara Zahir dan disaksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor, Kepala SMP dan SD se-Kabupaten Batu Bara, serta sejumlah pelajar berprestasi.

Baca Juga: Kapolres Batu Bara: Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Narkoba dan Tawuran

Usai mengambil sumpah, Zahir menyematkan pin kepada pengurus dan menyerahkan bendera pataka kepad aKetua Dewan Pendidikan Batu Bara.

Dr H Agus Salim dalam sambutannya seusai dilantik mengatakan, Dewan Pendidikan Batu Bara akan bekerja dengan maksimal dan komitmen untuk mengembangkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara.

Ia juga berkomitmen menyusun program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi anak-anak Batu Bara seperti pelaksanaan lomba karya tulis.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah pelajar SMP dan SD yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 2023. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles