15.2 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Warga Syahmad Lubuk Pakam Sesalkan Sampah yang Menumpuk

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga Jalan Katu Gang Impres Kelurahan Syahmad, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, menyesalkan lambannya petugas kebersihan dari kantor kelurahan menangani sampah rumah tangga mereka.

Sampah yang menumpuk beberapa hari menimbulkan bau busuk. Sementara petugas kebersihan tidak juga datang mengangkut sampah. Sedangkan warga setiap bulannya tidak pernah menunggak retribusi pembayaran sampahnya.

Menurut penuturan sejumlah warga, tumpukan sampah hanya dibiarkan hingga beberapa hari di depan rumah mereka.

“Sampah di depan rumah saya ini sudah empat hari tidak diangkat oleh petugas kebersihan Kelurahan Syahmad. Selain menimbulkan bau, tumpukan sampah juga didatangi banyak lalat,”keluh Bon, warga Gang Inpres kesal, Senin (8/7/24).

Baca juga: Sampah Menumpuk di RTP Pantai Bebas Parapat

Warga lain menyebutkan, pembayaran retribusi sampah tidak pernah menunggak.

“Sebelum waktunya petugas kebersihan dari kantor kelurahan sudah datang menagih. Tapi, kalau mengangkat sampah lama-lama dibuatnya. Dibiarkan membusuk di depan rumah kita,” sebut salah satu warga Gang Tape Kelurahan Syahmad, War.

Camat Lubuk Pakam Rio Laka Dewa ketika dikonfirmasi belum memberikan keterangannya, baik melalui pesan singkat whatsApp dan sabungan seluler.

Sedangkan warga lainnya, Aspin Sitorus mengatakan jika Camat Lubuk Pakam memang sulit dihubungi jika terkait sampah.

Baca juga: Akibat Sampah Menumpuk, Menteri Kritik Wali Kota di Paris

“Kalau Camat Pakam yang sekarang ini payah kali dihubungi dan kaku sama warga. Padahal dia (Rio Laka) asli warga Lubuk Pakam. Tapi kalau Camat Lubuk Pakam sebelumnya cepat kali merespon jika soal sampah. Begitu dihubungi tidak lama kemudian sampah sudah langsung diangkat,” jelas Aspin. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles