18.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

Warga Komplek BSP Lubuk Pakam Peringati Maulid Nabi Pererat Silaturahmi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga muslim komplek Perumahan BSP Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024 di Masjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut, Jumat (27/9/24) malam.

Usai shalat Isya, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Rio Fahreza dan tilawah Tengku Salwa.

Kemudian disusul sambutan dari Ketua BKM Al Hidayah Hendra Sembiring yang disampaikan Penasehat BKM Ustad Ahmad Fauzi dan tokoh masyarakat Sukardi.

Dalam sambutannya, Ahmad Fauzi mengapresiasi partisipasi seluruh warga.

“Acara ini sukses berkat kebersamaan dan dukungan seluruh warga perumahan BSP. Semoga semangat Maulid Nabi ini terus menjadi inspirasi bagi kita semua. Insya Allah ribuan malaikat menyaksikan peringatan maulid nabi di mesjid ini,” kata ustaz Ahmad Fauzi.

Baca juga:Maulid Nabi PTPN1 Regional 1 Santuni 50 Anak Istimewa

Sementara tokoh masyarakat Sukardi mengatakan kegiatan hari besar keagamaan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Sebab dengan seringnya dilaksanakan dan diperingati hari besar agama Islam, akan ada pembelajaran bagi anak-anak yang ada di BSP ini,”ujar Sukardi.

Puncak acara adalah ceramah hikmah Maulid Nabi yang disampaikan oleh ustaz H Masrianto Tanjung.

Dalam ceramahnya, ustaz asal Kecamatan Tanjung Morawa tersebut menyampaikan pesan-pesan keteladanan Nabi Muhammad SAW yang relevan dalam kehidupan sehari-hari, menekankan pentingnya meneladani akhlak mulia dan semangat persaudaraan.

Baca juga:Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di RSUD, Wali Kota Siantar Ajak Introspeksi Diri

Ustadz Masrianto Tanjung juga mengingatkan jamaah bahwa Rasulullah adalah suri teladan terbaik dalam segala aspek kehidupan, mulai dari akhlak yang mulia, kesabaran, hingga kepedulian terhadap sesama.

“Sebagai umat Rasulullah, kita semua harus berusaha untuk meniru sifat-sifat beliau. Nabi kita selalu mengedepankan kebaikan, bersikap adil, dan rendah hati. Mari kita jaga silaturahmi, perbanyak ibadah, dan terus meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah dengan mengikuti sunnah-sunnahnya dalam kehidupan kita sehari-hari,”pesan Ustadz Masrianto.

Rangkaian acara Maulid Nabi ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Masrianto.

Dalam doanya, Ustadz Masrianto memohon ampunan, kesejahteraan, serta petunjuk agar seluruh hadirin dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles