26.5 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Warga BSP Lubuk Pakam Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

Deli Serdang, MISTAR.ID

Masyarakat muslim di Perumahan Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang memadati Masjid Al Hidayah yang ada di komplek tersebut untuk melaksanakan Salat Idul Adha, pada Senin (17/6/24).

Bertindak sebagai Imam dan khatib Ustad Legiono asal Batang Kuis.

Usai Salat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban berupa 4 ekor lembu dan 4 kambing di lapangan sebelah Masjid Al Hidayah.

Baca juga:Pemko Medan Potong Hewan Kurban di 21 Kecamatan

Ketua Panitia Kurban, Zainal Koto didampingi Sekretaris, Sukardi mengatakan, daging kurban akan dibagikan kepada warga yang berhak dan tidak mampu di seputaran lokasi masjid.

“Diharapkan tahun depan jumlah hewan kurban yang disembelih makin banyak lagi,” harap Zainal.

Dijelaskan, penyembelihan hewan kurban rutin dilakukan setiap tahunnya oleh warga Perumahan BSP di tempat itu.

Peserta kurban, Nina Tarigan, Deasy Maya Syafira Sembiring dan Devi Maharani Sembiring menuturkan, keluarganya setiap tahun selalu berkurban di tempat tinggalnya tersebut.

Baca juga:Hewan Kurban Masjid Raya Al-Mashun Bertambah, Edy Rahmayadi Sumbang Sapi Limosin

Menurut mereka, berkurban mengandung makna sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah, sebagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya untuk patuh pada perintah Allah.

“Mari kita jadikan Idul Adha sebagai momen introspeksi diri. Bagaimana kita mengikuti tauladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan Ismail anaknya. Ini menggambarkan ujian atas ketaatan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT,” bilang ketiganya.

Turut hadir pada penyembelihan hewan kurban itu anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang 3 periode dari Partai Gerindra, Dedi Syahputra, mantan Kabag Kesra Pemkab Deli Serdang, Bambang Hariadi serta warga muslim BSP. (sembiring/hm16)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles