18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Wabup Adlin Tambunan Minta NU Sinergi Bangun Sergai

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan mengikuti acara Halaqah Fiqih Peradaban dan Syiar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah, sekaligus melaksanakan kegiatan pendidikan dasar kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU) angkatan I.

Kegiatan yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sergai berlangsung di Aula Pesantren Zakiyun Najah Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, pada Jumat (5/7/24).

Menurut Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Ingan Malem Tarigan melalui kepala Bidang (Kabid) Kominfo Rini, secara tertulis, Sabtu (6/7/24), Wabup saat membuka sambutannya mengungkapkan, rasa bahagianya karena bisa hadir di tengah-tengah tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta perhimpunan warga NU yang tergabung dalam pimpinan cabang NU Kabupaten Sergai.

Baca juga:Penanganan Inflasi, Wabup Sergai Minta Petani Lebih Inovatif

“Mudah-mudahan pertemuan ini mampu mempererat silaturahmi, dan sekaligus dapat menjadi ajang tukar pikiran antara PCNU  dengan Pemkab Sergai. Keberadaan PCNU Kabupaten Sergai memiliki peran strategis sebagai mitra, untuk mensosialisasikan keberhasilan pembangunan di daerah,” kata Adlin.

Peran dan fungsi NU bagi masyarakat Kabupaten Sergai diharapkan Wabup dapat mentransformasikan pengetahuan dan pola pikir, sesuai nilai-nilai budaya dan religi, sehingga dengan bekal itu nantinya berguna untuk membangun daerah.

Dirinya melanjutkan, PCNU Sergai mencoba mengisi salah satu hari dalam Muharam dengan melakukan kegiatan pendidikan dasar kader penggerak NU angkatan I.

Baca juga:Wabup Adlin Tambunan Ajak Pemuda Milenial Sinergi Bangun Sergai

Mewakili Pemkab Sergai, Adlin berharap kegiatan ini dapat menciptakan generasi penerus sebagai calon pemimpin yang beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia di masa mendatang.

“Pemkab Sergai berharap di masa mendatang kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan. Bagi panitia teruslah bersemangat untuk mempersiapkan segala kebutuhan pada kegiatan ini. Jadikanlah kegiatan ini sebagai pengalaman yang berharga dan bahan untuk menambah ilmu pengetahuan,” tandas Wabup.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Rais Surya PWNU Sumatera Utara (Sumut), Kyai Abdul Hamid Ritonga, PCNU Sergai, PCNU sejumlah Kabupaten/Kota, Majelis Wakil Cabang Kecamatan se-Sergai, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Sergai, Zulkifli Sitorus. , Asisten Administrasi Umum, Kaharuddin, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta peserta. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles