17 C
New York
Saturday, October 26, 2024

TPI Pantai Labu Dinilai Jorok, Dinas Perikanan Ajak Gotong Royong

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang merupakan tempat pendaratan ikan terbesar di Kecamatan Pantai Labu.

Beragam jenis ikan hasil tangkapan nelayan didaratkan di lokasi tersebut. Selain memenuhi permintaan lokal, juga dipasarkan ke Lubuk Pakam, Medan dan beberapa kota terdekat lainnya.

Namun, akhi -akhir ini kondisi TPI sangat jorok dan berbau. Sehingga banyak pembeli yang enggan masuk ke lokasi TPI tersebut.

Karena itu, Dinas Perikanan Deli Serdang, Muspika Pantai Labu, Kepala Desa Pantai Labu Pekan dan para pedagang sepakat melakukan pembersihan dan penertiban dengan bergotong royong di TPI tersebut.

Baca juga: Disnaker Deli Serdang Bantah Diperiksa Kejaksaan

Kesepakatan gotong royong terungkap dalam musyawarah yang dilaksanakan di TPI Desa Pantai Labu Pekan, Senin (21/10/24).

Turut hadir Sekretaris Dinas Perikanan Deli Serdang Rosmery Sembiring, Kasi Trantib Pantai Labu Fandiansyah, Kepala Desa Pantai Labu Pekan Samsul Bahri, Danpos AL Pantai Labu Letda Marinir Olpen Situmorang, Kanit Markas Polairud Deli Serdang Iptu Turisno, Penyuluh Perikanan Pantai Labu Supariono Agus Salim serta para pedagang ikan di TPI.

Danpos AL Pantai Labu Letda Marinir Olpen Situmorang mengatakan dirinya baru berdinas di Pantai Labu sekitar 5 bulan.

“Saya baru bertugas di Kecamatan Pantai Labu sekitar 5 bulan. Kami melihat ikan-ikan dari TPI sangat segar dan banyak pembeli yang datang dari luar daerah kita. Namun saya melihat TPI kita ini sangat jorok dan berbau seperti tak ada yang merawatnya,” kata Danpos AL. (sembiring/hm25)

Related Articles

Latest Articles