23.3 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Sunat Massal dan Pengobatan Gratis Warnai Pembukaan TMMD ke-121 di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deli Serdang, dr H Asri Ludin Tambunan menghadiri acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA 2024 Kodim 0204/DS di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Rabu (24/7/24).

“Pada TMMD ini Dinkes Deli Serdang ikut berpartisipasi dalam hal pengobatan gratis, sunat massal dan operasi bibir sumbing yang juga melibatkan Bakti Kesehatan Bergerak (BKB) Provinsi Sumatera Utara bagi warga yang membutuhkan,” kata dr Aci, sapaan akrab Asri Ludin Tambunan.

Dijelaskannya, untuk sunat massal sebanyak 50 anak yang berpartisipasi. Kemudian pengobatan gratis hampir 200 orang dan operasi bibir sumbing sebanyak satu orang. Namun, dari 50 anak ada satu anak yang tidak sanggup dikerjakan oleh tim di sana.

“Saya sudah koordinasikan dengan pihak Accuplast, kebetulan ada dokter spesialis senior saya yang akan menanganinya di Accuplast Medan pada Jumat nanti. Ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama. Pada prinsipnya, Dinkes Deli Serdang akan selalu siap untuk ikut dalam semua program yang dilaksanakan bupati dan seluruh stakeholder. Kita semua harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, khususnya untuk hari ini di Kecamatan STM Hulu ini,” papar Aci.

Baca Juga : Jalan Penghubung Samosir-Dairi akan Dibuka Melalui Program TMMD ke-121

Salah satu orang tua anak yang ikut berpartisipasi dalam sunat massal, Mutia Prahasasti yang merupakan warga Bangun Purba menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah menyelenggarakan acara tersebut. Anaknya merupakan salah satu peserta sunat massal dalam kegiatan itu.

“Saya sangat berterima kasih, anak saya yang berusia 10 tahun ikut sunat massal hari ini. Semoga acara seperti ini rutin diadakan di tahun-tahun berikutnya,” harapnya. (rinaldi/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles