18.1 C
New York
Friday, May 10, 2024

Sudah 16 Hari, Kapolsek Dolok Merawan Belum Mampu Ungkap Curanmor

Sergai, MISTAR.ID

Kapolsek Dolok Merawan, Iptu Herman Sentosa hingga kini belum mampu mengungkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) jenis Honda Revo bernomor polisi BK 4698 TAY milik  Sarianto Damanik   yang hilang dari rumahnya di Dusun 1, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pelaku curanmor itu diduga beraksi masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel grendel kunci pintu bagian depan dan pelaku diduga memadamkan lampu teras dengan cara memutar bola lampu terlebih dahulu.

Sebab, tampak pada grendel pintu telah renggang seperti bekas congkelan menggunakan alat sejenis obeng dan lampu teras sudah miring dan hampir copot dari sarangnya.

Kasus curanmor ini pun telah dilaporkan korban ke Polsek Dolok Merawan pada tanggal 12/02/2024 yang lalu dengan laporan polisi nomor : LP/B/02/II/2024/SPKT/POLSEK DOLOK MERAWAN/POLRES TEBINGTINGGI/POLDA SUMUT pada tanggal 12 Februari 2024 tentang tindak pidana pencurian sepeda motor.

Baca juga: Polsek Dolok Merawan Ajak Sekuriti Kebun Berantas Judi dan Narkoba

Sarianto Damanik mengatakan, perkara ini sudah berjalan lebih dua minggu, pelaku belum terungkap. Namun pihak Polsek sebelumnya telah memberikan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan) dan untuk kedua kalinya dirinya mendapat surat yang sama pada pada Rabu tanggal 28 Februari 2024

“Laporan saya hingga sekarang sudah 16 hari berlalu, tapi hingga kini Polsek juga belum bisa mengungkap siapa pelaku pencuri kreta (sepeda motor) saya” ujarnya kecewa.

Ia menceritakan, sepeda motornya raib saat dirinya bersama anak dan istrinya tiba dirumah pada Minggu (11/2/2024) sekitar pukul 21.40 WIB.

” Jadi, pencuri itu beraksi saat rumah kami dalam keadaan kosong. Saya tahunya saat kami membuka pintu melihat dalam rumah, kereta atau sepeda motor kami sudah tidak ada di dalam ruang tamu. Terus kami juga melihat kunci pintu rumah seperti di congkel. Sepertinya maling ini sudah terbiasa, sebab setelah masuk mencuri, maling ini masih sempat memasangkan kembali kunci pintu” katanya menceritakan.

Baca juga: Polsek Dolok Merawan Antisipasi Kemacetan Lalu Lintas di Km 98-99

Terkait hal ini, Kapolsek Dolok Merawan Iptu Herman Sentosa saat dikonfirmasi mistar.id via WhatSapp, mengatakan bahwa pihaknya tetap serius dalam mengungkap kasus ini.

“Secara hasil laporannya hasil penyelidikan,baru saja kami kirim secara tertulis,apa sudah di baca pak,itu membuktikan kami keseriusannya dalam ungkapan kasus” ungkapnya pada Rabu (28/02/ 2024).

Ketika disinggung, apakah kasus ini merupakan kasus yang sulit untuk diungkap, Kapolsek Dolok Merawan Iptu Herman Sentosa tidak memberikan jawaban yang lebih rinci.

“Terkadang yang sulit bisa gampang, dan yang gampang bisa sulit” Tandas Kapolsek baru  menjabat berjalan 2 bulan ini. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles