33.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

SPBU Jalan Galang Lubuk Pakam Kembali Layani Sepeda Motor Modifikasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Stasiun Pengisian Bakar Umum (SPBU) 14.205.150 Jalan Galang, Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang kembali melayani pembelian bagi pemilik sepeda motor modifikasi.

Larangan sempat dibuat beberapa bulan lamanya, pasca SPBU tersebut dibom molotov diduga buntut dari melayani sepeda motor modifikasi yang ‘menguras’ pertalite di pom bensin tersebut.

Selain SPBU Jalan Galang, hal serupa juga dilakukan SPBU 14.205.164 Jalan Medan Lubuk Pakam. Para pemilik sepeda motor bebas menyedot pertalite dari kedua SPBU tersebut.

Baca Juga : Duh! Sepeda Motor Tangki Modifikasi Berkeliaran Isi BBM di SPBU Galang Lubuk Pakam

Menurut keterangan warga, pertalite dari sepeda motor modifikasi selanjutnya dipindah ke dalam puluhan jerigen yang diletakan tidak jauh dari lokasi SPBU. Jerigen itu kemudian dibawa menggunakan mobil pribadi maupun pick up ke tempat tujuannya masing-masing.

“Setelah sepeda motor modifikasi masuk SPBU, tidak lama kemudian pertalite langsung habis. Pengendara sepeda motor modifikasi bolak-balik mengisi pertalite. Sekali isi bisa 25 hingga 30 liter untuk satu unit sepeda motor modifikasi. Sementara ada belasan sepeda motor modifikasi yang beraksi setiap harinya,” ujar Nurdin warga Lubuk Pakam, Minggu (10/6/24).

Anehnya, meski menyalahi aturan, namun aparat Kepolisian membiarkan kegiatan itu secara terulang terjadi. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles