17.5 C
New York
Thursday, September 5, 2024

Sekretaris BPBD Deli Serdang Dituding Calo Mutasi ASN

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Deli Serdang berinisial Tas dan Les dijanjikan pindah tugas setahun lalu dengan bayaran Rp30 juta per orang.

Namun sudah setahun ini, keduanya tidak juga mutasi, malah uang mereka raib. Kini, setiap bulan keduanya harus membayar bunga uang pinjamannya.

Menurut keterangan kedua ASN itu, setahun lalu mereka dijanjikan mutasi oleh salah seorang rekannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang.

Baca juga : Bangunan TK dan Rumah Warga di Deli Serdang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Keduanya pun dimintai bayaran pengurusan Rp30 juta per orang. Uang tersebut kemudian diserahkan kepada FA yang kini berdinas di Irban IV Inspektorat Deli Serdang dan diteruskan kepada dr BS, Sekretaris Badan (Sekban) BPBD Deli Serdang di ruang kerjanya.

“Kami masing-masing menyerahkan uang Rp30 juta itu kepada FA di ruang Sekban BPBD Deli Serdang. Lalu FA menyerahkannya kepada Sekban di hadapan kami,” ujar keduanya kepada mistar.id, Kamis (5/9/24).

Saat menceritakan nasibnya, keduanya nyaris menangis. Mengingat uang yang diminta sebagai biaya pengurusan mutasi didapat dari pinjaman.

Related Articles

Latest Articles