19.2 C
New York
Tuesday, August 13, 2024

Sambut HUT ke-79 RI, Festival Layang-Layang Dambaan dan Sepak Bola Pantai di Sergai Digelar

“Festival ini sangat penting karena bisa menjadi sarana untuk menguatkan ikatan sosial antar masyarakat, sekaligus menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong,” jelasnya.

Selain itu, disebutkan Rusmiani Purba lokasi pelaksanaan kegiatan yang terletak di Pantai Sri Mersing ini menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona.

“Pantai Sri Mersing adalah salah satu lokasi pantai di Sergai dengan pemandangan yang sangat eksotis dengan keindahan alamnya membuat suasana acara hari ini menjadi lebih berkesan. Lokasi pantai ini sebagai tempat pelaksanaan festival semakin menambah daya tarik bagi para peserta dan penonton untuk menikmati rekreasi dan hiburan di tengah kegiatan olahraga dan budaya,” katanya.

Baca juga : Jelang HUT RI Ke-79, Pengusaha Sediakan Ratusan Batang Pohon Pinang  

Acara ini juga diharapkan dapat menjadi ajang penguatan budaya lokal serta pelestarian permainan tradisional yang hampir punah. Salah satu peserta festival, Ardi mengatakan antusiasnya mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat senang bisa ikut serta dalam festival ini, bukan hanya tentang bermain layang-layang, tetapi juga tentang menjaga tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang kita,” sebutnya.

Untuk perlombaan layang-layang diikuti 56 tim yang bertanding sedangkan untuk sepak bola pantai diikuti 13 tim yang bertanding memperebutkan gelar juara. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles