21.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Ruang Belajar Kurang, Orang Tua Murid Bangun 2 Gedung di SMAN 2 Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Minat peserta didik bersekolah di SMA Negeri 2 Lubuk Pakam cukup tinggi. Sehingga pihak sekolah mengalami kekurangan kelas baru. Bahkan dampak padatnya murid di sekolah tersebut, proses belajar mengajar ada yang dilakukan di ruang laboratorium.

Melihat itu, para orang tua berencana menambah 2 Ruang Kelas Baru (RKB) dengan dana swadaya. Proses pekerjaannya sedang berlangsung saat ini.

Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan 2 RKB tersebut sebesar Rp 171 juta sebagaimana yang tertulis di spanduk pekerjaan RKB.

Baca juga:SMAN 2 Lubuk Pakam Cetak Pelajar Berprestasi Lewat Ekskul dan KSN

Menurut keterangan Kepala SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Sari Manurung bahwa dana pembangunan kedua RKB murni bersumber dari swadaya orang tua peserta didik maupun pihak-pihak yang peduli pendidikan.

“Biayanya Rp 171 juta murni hasil swadaya,” ujar kepala sekolah tersebut.

Selain menyelesaikan pembangunan 2 RKB, Sari Manurung tengah menyiapkan pembangunan Musholla Mushallah Nurul Hasanah di sekolah tersebut. Bangunan mushallah lantai dua dan sudah mendekati penyelesaian.

Baca juga:Soal Dugaan Kutipan di SMAN 2 Lubuk Pakam, Kasi SMA Disdik Sumut Turun Tangan

Sari Manurung juga mengatakan, semasa dia  jadi Kepala SMAN 2 Lubuk Pakam, legalitas lahan sekolah tersebut didapatnya dari Pemkab Deli Serdang setelah 26 tahun lamanya sempat tidak jelas.
Ketua Komite SMA Negeri 2 Lubuk Pakam, Muriadi sangat mengapresiasi kinerja koleganya Kepala SMAN 2 Lubuk Pakam Sari Manurung.

“Sangat-sangat jarang ada kepala sekolah yang begitu peduli dengan rumah ibadah lain, dengan agama yang dianutnya berbeda, apalagi menggunakan uang pribadinya untuk kepentingan sekolah,” puji Muriadi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Deli Serdang saat dikonfirmasi via seluler.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles