23.5 C
New York
Sunday, June 30, 2024

Ratusan Peserta Ikuti Gebyar Sekolah Sehat Dinkes Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ratusan pelajar, guru dan ASN meramaikan program gebyar sekolah sehat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Selasa (14/5/24).

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinkes Deli Serdang, Veronica Margareth Sihombing menyampaikan, gebyar sekolah sehat ini adalah program yang baru diinisiasi oleh Dinkes Deli Serdang.

“Acara ini atas dorongan Kepala Dinas Kesehatan dr Asri Ludin Tambunan. Ini sebagai kegiatan terintegrasi yang mengedepankan segi aspek kesehatan melalui kegiatan olahraga dan aspek lingkungan melalui inspeksi kesehatan lingkungan sekolah oleh petugas kesehatan lingkungan puskesmas dan Dinas Kesehatan,” kata Veronica.

Baca Juga : Dalam Setahun, Dinkes Deli Serdang Terbitkan 28 Ribu KIS Bagi Warga Kurang Mampu

Selain senam bersama, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi muspika dan guru, cek HB dan pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri, serta pemeriksaan Indeks Masa Tubuh (IMT) bagi siswa.

“Sebelumnya kita juga sudah melaksanakan inspeksi kesehatan lingkungan sekolah. Hari ini acara puncaknya,” katanya.

Tak hanya itu, seluruh peserta juga diberikan edukasi terkait olahraga dan hidup sehat dengan narasumber dari KONI Kabupaten Deli Serdang dan Dinkes Provinsi Sumut. Kata Veronica, gebyar sekolah sehat akan digelar di 22 kecamatan yang ada di Deli Serdang. Targetnya untuk membantu para siswa berprestasi secara maksimal.

“Nantinya acara ini juga akan dilanjutkan dengan lomba sekolah sehat. Untuk hari ini kita melibatkan beberapa sekolah menengah atas atau sederajat yang ada di Galang, masing-masing mengirimkan 25 orang,” ungkapnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles