18.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Presiden Jokowi Bagikan Uang dan Kaos di Pasar Delimas Lubuk Pakam

Deli Serdang, MISTAR.ID

Presiden Jokowi mengunjungi Pajak Delimas Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Selasa (10/9/24) pagi.

Di tempat itu, Presiden Jokowi memberikan bantuan modal kepada sejumlah pedagang sebesar Rp 1,2 juta dan sembako.

Jokowi sempat membeli mangga dari salah satu pedagang buah, Tarigan warga Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam.

Di sela membeli buah, Jokowi membagikan kaos dengan cara dilempar kepada pedagang maupun warga di Pajak Delimas.

Menurut keterangan sejumlah pedagang, sebelum Presiden tiba di lapak mereka pedagang lebih dulu mengisi nama dan nomor telepon yang disodorkan oleh petugas.

Setelah itu pedagang diberikan amplop berisi uang Rp 1,2 juga sebagai tambahan modal.

Baca juga: Dishub Simalungun Amankan Rute Lalin Kunker Jokowi Resmikan Tol Sinaksak

Pedagang yang mendapat bantuan dipesankan oleh si pemberi amplop untuk mengucapkan terima kasih kepada Presiden dengan suara lantang, setelah Presiden berjalan di depan pedagang.

“Sebelum Presiden sampai ke tempat jualan pedagang, ada petugas yang memberi amplop berisi uang Rp 1,2 juta,” bilang salah satu pedagang, Beru Karo kepada mistar id.

Selain amplop, ada juga sembako yang dikemas dalam tas berwarna merah dan putih bertuliskan ‘Istana Kepresidenan Bantuan Presiden’.

“Isinya beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 kg, teh celup 1 kotak dan sebungkus roti,” tambah pedagang lainnya, Tarigan.

Baca juga: Kedatangan Jokowi ke Medan Diharapkan Bisa Berdampak Baik Pada Kesejahteraan Masyarakat

Sebelum Jokowi tiba di Pajak Delimas, para pedagang kaki lima yang berjualan sayur di Jalan Hasanuddin Lubuk Pakam (sekitar Pajak Delimas) disuruh masuk ke dalam pajak agar kelihatan ramai.

Kedatangan Jokowi ke Pajak Delimas tidak lama, hanya sekitar setengah jam. Para pedagang mengaku tidak semua mendapat bantuan modal dan sembako. Hanya untuk beberapa pedagang saja.

Usai dari Pajak Delimas, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya (kunker) meresmikan jalan Tol Sinaksak, Simalungun. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles