16.4 C
New York
Thursday, October 3, 2024

Pemkab Sergai Raih Predikat Sangat Baik Dalam SAKIP Award 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) kembali mendapat prestasi dengan meraih predikat BB (sangat baik) dalam ajang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas kepada Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sergai, Parlindungan Pane, Rabu (2/10/24) di Grand Ballroom Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta.

Usai menerima penghargaan, Pjs Bupati menyampaikan predikat BB ini merupakan bukti keberhasilan Pemkab Sergai dalam menjalankan SAKIP yang baik.

Baca juga : Tingkatkan Akurasi Data Daerah, Pemkab Sergai Gelar Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Desa & Cantik

“Hasil evaluasi dari KemenPAN-RB menunjukkan bahwa tata kelola pemerintahan di Sergai telah mencapai standar yang sangat baik, mencakup transparansi, akuntabilitas, serta efisiensi dalam pengelolaan anggaran dan program kerja,” ujar Pjs Bupati dalam keterangannya, Kamis (3/10/24).

Dia juga mengapresiasi pencapaian ini sebagai buah kerja keras seluruh jajaran Pemkab Sergai. Dia menegaskan penghargaan ini tidak hanya menjadi simbol kesuksesan, tetapi juga tanggung jawab untuk terus meningkatkan kinerja.

Related Articles

Latest Articles