16.3 C
New York
Monday, September 30, 2024

Pemkab Rancang Strategi Pelestarian Budaya di Sergai

“Tahun 2024 akan menjadi tahun yang penuh dengan tantangan sekaligus peluang. Kita menghadapi dinamika sosial yang cepat berubah, terutama dengan adanya pengaruh teknologi digital yang tidak bisa kita abaikan. Teknologi, jika digunakan dengan bijak, bisa menjadi alat yang efektif dalam melestarikan budaya dan memperkenalkannya kepada generasi muda. Namun, tanpa perencanaan yang matang, teknologi juga bisa menjadi ancaman bagi kelangsungan nilai-nilai tradisi,” ujar Parlindungan Pane mengingatkan.

Pjs Bupati Sergai menekankan pentingnya sinergi antar lembaga dan pemangku kepentingan. Baginya kebudayaan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi semua pihak. Oleh karena itu, Parlindungan Pane menyerukan kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan pelestarian dan pengembangan kebudayaan yang berkelanjutan.

Baca juga : Lewat Festival Kuala Merdeka 2024, Bupati Sergai Dukung Pelestarian Budaya Lokal

Pjs Bupati menekankan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk menyusun dan memutakhirkan PPKD yang lebih relevan, visioner, dan adaptif terhadap tantangan zaman.

“Sergai memiliki kekayaan budaya yang sangat luar biasa, mulai dari seni tradisional, kearifan lokal, adat istiadat, hingga warisan kuliner. Ini semua adalah aset yang harus kita jaga dan kembangkan,” tandasnya. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles