8.5 C
New York
Friday, October 11, 2024

Pemkab Deli Serdang Launching Podcast Cakep di Balkon

Sebelumnya, Kepala Diskominfostan Deli Serdang, Khairul Azman dalam laporannya menyampaikan, soft launching podcast Cakep di Balkon dan peresmian bangunan Kantor Dinas Kominfo Stan dilaksanakan sesuai UU nomor 14 tahun 2008.

“Podcast menjadi salah satu media audio visual Pemkab Deli Serdang dalam memberikan berbagai informasi dan pengetahuan.Serta topik menarik untuk didiskusikan kepada publik-masyarakat dengan cara yang lebih menarik, mudah diakses kapan saja dan di mana saja,” tutur Khairul Azman.

Khairul menjelaskan melihat dari sejarah penyelenggaraan diseminasi informasi, Pemkab Deli Serdang awalnya telah memiliki lembaga penyiaran publik lokal dengan sebutan Radio Pemerintah Daerah Tk II Deli Serdang sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati No.29/II/DS/1974 di Jalan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam, dengan frekuensi am 960 Khz.

Baca juga : Pemkab Deli Serdang Cari Penyebab Langsung dan Tak Langsung Tangani Stunting

Seiring dengan perkembangan teknologi di era digital saat ini, Pemkab Deli Serdang juga menambah khasanah saluran informasi berupa podcast yang merupakan salah satu media yang memberikan kesempatan untuk menyampaikan berbagai informasi, wawasan, dan inspirasi kepada masyarakat dengan cara yang lebih menarik dan mudah diakses kapan saja dan dimanapun.

“Soft launching media podcast ini diberi nama Cakep di Balkon atau Cakap-Cakap di Balik Mikrofon diharapkan dapat memberi informasi program-program daerah, kebijakan pemerintah, serta berbagai isu penting yang relevan dengan kehidupan sehari-hari kita,” ujar Khairul.

Selain itu, podcast ini juga akan menjadi wadah bagi Forkopimda,lembaga instansi lainnya, lembaga vertikal, tokoh masyarakat/tokoh agama dan masyarakat untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

“Sehingga kita semua dapat memperoleh informasi perspektif yang lebih luas dan akurat,” harap Kadis Kominfo Stan. (rinaldi/hm18)

Related Articles

Latest Articles