17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pelaku Pembakar Rumah di Pulau Tagor Ditangkap, Korban: Terimakasih Komandan Brigif 7 RR

Deli Serdang, MISTAR.ID

Korban pembakaran rumah, Suyanto (52) warga Dusun IX Desa Pulau Tagor Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Serdang Bedagai sengaja datang berkunjung ke Asrama Brigif 7/Rimba Raya di Desa Galang Barat Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang untuk bersilaturahmi, Rabu (5/6/24). Wajahnya terlihat sukacita untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Komandan Brigif 7 /Rimba Raya di Desa Galang Barat Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Suyanto adalah Korban yang rumahnya dibakar oleh 2 pelaku teror pembakar rumahnya di Dusun VI Desa Pulau Tagor pada Jumat (31/5/24) dini hari lalu.

Suyanto didampingi Ketua Forum Peduli Muslim Kelurahan Galang Kota, H Nurdin Barus dan diterima Pasi Intel Brigif 7 / RR, Mayor Inf Andri Manik dan Pasipam Kapten Inf F Sinaga.

Dua pelaku diduga pembakar rumah Suyanto, berhasil diamankan anggota Brigif 7 / RR di salah satu warung Desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (4/6/24) malam.

Kedua pelaku berinisial Sya alias Brengsek (50) dan Ad alias Ibeng (45) warga Dusun I dan II Desa Karang Tengah Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Serdang Bedagai. Mereka ditangkap tidak jauh dari rumahnya dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Dolok Masihul untuk  proses lebih lanjut. Sementara DS diduga sebagai otak pelaku pembakar masih dalam kejaran polisi dan personel Brigif 7 Rimba Raya Galang Barat.

Baca juga:Ibu di Medan Korban Pembakaran Alami Luka Bakar 70 Persen

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Komandan Brigif 7 Rimba Raya khususnya dan umumnya anggota Brigif 7 atas ditangkapnya pelaku diduga pembakar rumah saya,” bilang Suyanto.

Semula Suyanto mengaku takut dan trauma usai rumahnya dibakar, namun dengan ditangkapnya dua pelaku Suyanto kembali bersemangat.

Kepada Suyanto, Kasi Intel Brigif 7 / Rimba Raya, Mayor Inf Andri Manik mengatakan komandannya (Danbrigif) sedang beristirahat sepulang menghadap Pangdam yang hendak berangkat ke Korem Sibolga.

Namun Mayor Manik berjanji akan menyampaikan salam dan ucapan terima kasih Suyanto kepada Komandan Brigif 7/RR, Kolonel Inf Aidil Amin.

Sementara Ketua Forum Peduli Muslim Kelurahan Galang Kota, H Nurdin Barus yang turut mendampingi Suyanto mengatakan, silaturahmi TNI, Polri dan rakyat di wilayah Kecamatan Galang hendaknya tidak hanya sebatas menangani persoalan pembakaran rumah Suyanto. Tapi perlu berlanjut dan direkat dalam bentuk sinergitas yang lainnya.

Baca juga:Pembakar Rumah Warga di Sergai Dibekuk Personel Brigif 7 RR

“Saya melihat dalam kasus teror terhadap Pak Suyanto ini, TNI dan Polri benar-benar hadir bersinergi saat rakyatnya membutuhkan pertolongan dan perlindungan. Sehingga rasa takut dan trauma yang sempat muncul di hati rakyat, pupus (hilang) seketika,” pungkas H Nurdin Barus.

Nurdin Barus pun berharap dengan kunjungan silaturahminya bersama Suyanto ke Asrama Brigif 7 Rimba Raya dapat mengklarifikasi semua pemberitaan yang sempat memunculkan penafsiran dan spekulasi yang membunuh karakter pejabat sipil maupun TNI – Polri.

“Terima kasih kepada Bapak Komandan Brigif 7 Rimba Raya dan Polres Serdang Bedagai yang telah menangkap para pelaku. Bersama rakyat, TNI Polri kuat”, pungkas H Nurdin Barus seraya mengepalkan tangannya. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles