16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Pawai Obor dan Pembagian Bubur Asyura di Pantai Labu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Peringatan malam 1 Muharram 1446 H (Tahun Baru Islam) warga Desa Pantai Labu Pekan Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang menggelar pawai obor berkeliling, Sabtu (5/7/24) malam.

Usai pawai warga pun disuguhkan bubur Asyura yang merupakan satu di antara kuliner khas saat Tahun Baru Islam sebagai bentuk pengungkapan rasa syukur atas keselamatan yang selama ini diberikan oleh Allah SWT.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Pantai Labu Pekan Samsul Bahri usai melepas pawai obor warganya.

Kepala desa tak sendirian, dia didampingi Ketua TP-PKK desa Ny Lisa Hayati Samsul Bahri, Babinsa Serda A Manullang dan Babinkamtibmas Aiptu RC Silitonga.

Baca juga: Pemkab Batu Bara Peringati Tahun Baru Islam, Lantik Pengurus Baznas dan Tepung Tawar Haji

“Alhamdulilah untuk ketiga kalinya Pemerintahan Desa Pantai Labu Pekan bisa kembali memperingati Malam 1 Muharram dengan pawai obor mengeliling kota Pantai Labu sembari melantunkan shalawat,” katanya.

Tujuan diadakannya Peringatan 1 Muharram ini, lanjut kades, untuk memohon keberkahan kepada Allah SWT agar Desa Pantai Labu Pekan ini bisa hijrah ke arah yang lebih baik kedepannya.

“Begitu juga warga  masyarakatnya diberi rezeki yang berlimpah dan dijauhi mara bahaya,”tutup Samsul Bahri.

Ratusan peserta pawai obor terdiri dari pemuda, remaja dan kaum ibu. Semuanya ikut berkeliling kota Pantai Labu dengan titik start Masjid Baiturrahman sambil terus bershalawat. Pawai mendapat pengawalan patroli dari Polsek Pantai Labu. (sembiring/hm20)

Related Articles

Latest Articles