18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Papan Proyek Rehab Pagar Depan Disdik Deli Serdang Dipaku di Pohon

Deli Serdang, MISTAR.ID

Papan proyek rehab pagar gedung PGRI yang berada persis di depan Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Deli Serdang Jalan Karya Asih, Lubuk Pakam dipaku di pohon. Hal serupa juga terjadi pada proyek pekerjaan pemasangan paving blok di SD Negeri Desa Durian.

Sementara proyek perluasan bangunan di TK Negeri Pembina Lubuk Pakam sama sekali tidak pasang papan proyek. Mulai awal dikerjakan hingga selesai dan kini telah dicat berwarna kuning.

Pada papan proyek yang dipaku di pohon depan kantor Disdik Deli Serdang itu tertulis pekerjaan rehab pagar berbiaya Rp 155.375.000, dikerjakan CV Bella Jaya Lestari beralamat di Dusun I Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Pagar Marbau dengan SPK tertanggal 19 Juni 2024 tanpa dilengkapi asal sumber dana pekerjaan.

“Di depan kantor induk Dinas Pendidikan saja papan proyek dipaku di pohon, apalagi proyek di sekolah yang jauh lokasinya dari kantor Disdik,” ucap sejumlah ASN Disdik Deli Serdang saat dikonfirmasi, Jumat (28/4/24) sore.

Baca Juga : Pemborong Mengaku Lupa Pasang Papan Proyek di TK Negeri Lubuk Pakam

Tambah mereka, proyek ini merupakan hal yang patut dipertanyakan. Sebab sudah menutupi transparansi publik dengan tidak adanya papan proyek. Pekerjaan rehab pagar gedung PGRI Disdik Deli Serdang merupakan bangunan pengganti yang tumbang beberapa waktu lalu saat hujan deras.

Sebelum roboh, bertahun lamanya pagar yang tumbang tersebut dibiarkan dalam posisi miring. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles