22.3 C
New York
Saturday, August 17, 2024

Momen HUT RI, Rumah Bebas Tarigan Selesai  Diperbaiki Satgas TMMD

Deli Serdang, MISTAR.ID

Bebas Tarigan (50) berulang kali mengucapkan terima kasih kepada personel TNI Manunggal Membangun Desa yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/Deli Serdang.

Rumahnya yang sebelumnya tidak layak huni di Dusun Surbakti Desa Rumah Sumbul, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang telah diperbaiki. Sehingga layak untuk ditempati dan tampil beda dari sebelumnya.

Proses rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik Bebas Tarigan selesai dikerjakan Satgas TMMD ke-121 persis di HUT ke 79  RI, Sabtu (17/8/24).
Bergaya minimalis dengan balutan cat hijau, rumah Bebas Tarigan juga dilengkapi pagar sebagai pelindung.

“Sudah selesai direhab satu RTLH milik bapak Bebas Tarigan,” kata Perwira Pengawas TMMD 121 Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Kav Gawah Ketaren melalui seluler.

Baca juga:Dua Tahun Terakhir, 60 Warga Siantar Terima Bantuan Bedah Rumah

Dari luar, rumah hasil karya Satgas TMMD 121 Kodim 0204/Deli Serdang itu tampil mencolok dibandingkan rumah lain di sekitarnya.

Lantai rumah dibuat dengan semen cor yang permukaan telah dihaluskan. Dinding depan ada tempelan bahan keramik juga berwarna hijau. Sentuhan ini menambah apik penampilan rumah.

Atap rumah dibuat dengan seng baru kualitas terbaik. Begitu juga di bagian dapur, ada kamar mandi yang juga dibangun baru dengan fasilitas toilet jongkok. Sehingga memberikan kenyamanan hidup yang sehat dan layak bagi seluruh penghuni rumah.

“Puji Tuhan, impian saya memiliki rumah layak huni akhirnya terwujud. Terima kasih kepada TNI AD, Kodim Deli Serdang Serta personel Satgas TMMD yang telah memberikan karya terbaiknya buat saya dan keluarga,”bilang Bebas Tarigan dengan suara bergetar menahan haru.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles