22.1 C
New York
Friday, September 6, 2024

Mengganggu Jarak Pandang, Jalan Williem Iskandar Medan Dipenuhi Debu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Debu tebal memenuhi Jalan Williem Iskandar Pasar V, Deli Serdang. Tepatnya di depan Pasar Raya MMTC atau di sebelah Gedung Dispora Sumut.

Pantauan mistar.id, terlihat jalan masih dilapisi oleh tanah dan batu, sehingga membuat jarak pandang pengendara terganggu. Salah seorang pengendara becak yang biasa mangkal di depan Pasar MMTC, Muklis (55) mengatakan jika kondisi jalan seperti itu sudah terjadi selama dua hari.

“Ini mau perbaikan jalan katanya. Sudah dua hari seperti ini. Ada acara PON juga di Gedung Dispora itu. Terganggu kali lah dengan kondisi jalan seperti ini. Seharusnya perbaikan dilakukan sebelum acara PON. Ini sudah lama jalannya rusak,” jelas Muklis.

Muklis juga menjelaskan jika debu akibat perbaikan jalan membahayakan pengendara karena jarak pandang yang terganggu.

Baca juga: Perbaikan Jalan Provinsi di Sibolga dan Tapteng akan Dilanjutkan Tahun Depan

“Sudah terganggu pengendara yang melintas, bisa sesak nafas dibuatnya kalau debu tebal kali begini. Seharusnya juga adalah upaya penyiraman biar berkurang debunya,” tambahnya.

Warga lainnya, Mutia Hapsah (25) juga merasa terganggu dengan kondisi jalan tersebut. Ia menyarankan bagi masyarakat yang melewati jalan tersebut agar menggunakan masker.

“Banyak kali debunya. Sudah dua hari juga kayak gini. Sebaiknya pengendara pakai masker kalau lewat jalan sini,” ucapnya.

Senada dengan yang lainnya, salah satu pengendara sepeda motor yang sering melewati jalan tersebu, Anggi Febriansyah berharap pengaspalan jalan dilakukan di waktu yang tepat dan pemerintah bisa meminimalisir debu jalan sebelum proses pengaspalan.

“Ada agenda PON jadi ramai pengendara lewat sini, jadi makin banyak debunya. Makin membahayakan pengendara. Seharusnya sebelum acara PON diaspal jalannya,” katanya. (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles