13.9 C
New York
Sunday, October 6, 2024

Lions Club Tanam 10 Ribu Mangrove di Pulau Oong Pantai Labu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 melakukan bakti sosial menanam 10.000 pohon mangrove di Pulau Oong Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (6/10/24).

Pulau Oong merupakan kawasan hutan konservasi di sebelah timur laut Kabupaten Deli Serdang di ujung muara Sungai Ular Desa Denai Kuala berbatasan dengan Selat Malaka serta kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bakti sosial penanaman mangrove juga dalam rangka Hari Pelestarian Lapisan Ozon dan dirangkai dengan pemberian 100 karung beras 5 kg kepada warga Desa Denai Kuala.

Baca juga:Lions Club Pematangsiantar dan Lions Club Merdeka Abadi Gelar Donor Darah

Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 Djoni Ang mengatakan penanaman mangrove yang dilaksanakan di Pulau Oong merupakan program nasional yang dilaksanakan Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A2 dalam rangka Hari Pelestarian Lapisan Ozon untuk melestarikan bibir pantai pesisir Pantai Labu.

“Baru -baru ini pesisir Pantai Labu terkena banjir yang menyebabkan abrasi. Oleh karena itu kami lakukan penanaman mangrove sebagai upaya melestarikan pantai,” ujarnya.

Harapannya, lanjut Djoni Ang,10.000 batang mangrove yang ditanam dapat tumbuh dan berkembang demi kehidupan kedepannya.

Baca juga:Lions Club Siantar Gelar Bakti Sosial Dan Kesehatan

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” tandas Djoni Ang.

Sementara Kasi Penataan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang, Nurmi Nuraini mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 yang telah melakukan bakti sosial berupa penanaman 10.000 mangrove.

“Kami dari Dinas Lingkungan Hidup merasa bersyukur karena Lions Club Indonesia sangat peduli dengan lingkungan untuk mencegah abrasi di pesisir pantai di Deli Serdang khususnya di Pantai Labu ini,” tutupnya.(sembiring/hm17)

Related Articles

Latest Articles