8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Ketum KONI Deli Serdang, Asri Ludin, Akan Beri Beasiswa ke Atlet Berprestasi

Waktu dekat ini, tambah Aci, akan digelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang. Dari Porkab diharapkan lahir atlit-atlit yang akan dibina untuk lanjut ke jenjang kejuaraan yang lebih tinggi.

“Setiap tahun kita menggelar Porkab, namun dana yang tertampung di dokumen perencanaan anggaran (DPA) Dinas Budporapar Deli Serdang tahun ini hanya untuk tiga cabang olahraga (Cabor). Tapi saya minta kepada pengurus KONI untuk menyiapkan 14 cabor,” bebernya.

“Para pengurus menyampaikan bahwa dana nya tidak cukup. Lantas saya katakan dananya akan kita cari,” sambung Aci yang ketika itu juga didampingi Wakil Ketua I, Iwan Nugroho, Bendahara Umum, Rinaldi Samosir, anggota Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga, Dedy Nasution, Ketua KONI Kecamatan Lubuk Pakam,Yanras dan sejumlah pengurus.

Menurut Aci, kalau menghabiskan dana yang ada di anggaran tidaklah sulit, tapi untuk mencari dana tambahan agar bisa menggelar Porkab 14 cabor, itu adalah tantangan yang harus diwujudkan.

Baca juga: Tagline Deli Serdang Sehat Kerja Nyata, Asri Ludin Tambunan Hadiri Konsolidasi PDIP

Selain memberi motivasi, dr Aci juga mengingatkan para siswa bahwa sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, bangsa Indonesia sudah punya integritas yang tinggi dari para pemudanya, sehingga lahirlah Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928.

“Kalau Presiden Soekarno pernah mengatakan,berilah aku 10 pemuda, maka akan ku guncang dunia, maka saya juga minta 10 atlit yang punya integritas, maka akan kuguncang Indonesia,” ungkap dr Aci dengan penuh semangat.

Terkait adanya keluhan guru dan kepala sekolah tentang sulitnya memakai GOR Lubuk Pakam dari instansi terkait, dr Aci secara spontan meminta pihak Perguruan Nusantara agar menyampaikan jadwal pemakaian GOR Lubuk Pakam kepada KONI Deli Serdang.

“Sampaikan kepada KONI, kita akan mengeluarkan surat rekomendasi,tanpa biaya,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, dr Aci juga menyerahkan trofi Juara I umum Futsal tingkat SMA-SMK dan Juara I Futsal tingkat SMA 2024 kepada Tim Futsal SMA Nusantara dan trofi kejuaraan cabor lainnya. (rinaldi/hm27)

Related Articles

Latest Articles