8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Ketum KONI Deli Serdang, Asri Ludin, Akan Beri Beasiswa ke Atlet Berprestasi

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan akan memberikan bantuan beasiswa kepada atlet berprestasi.

Seperti disampaikan Asri Ludin saat menjadi inspektur upacara pengibaran bendera merah putih dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Perguruan SMA Nusantara Jalan Tengku Raja Muda, Lubuk Pakam, Senin (28/10/24).

“Kami dari KONI Deli Serdang sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Bagi pelajar SMA Nusantara yang memiliki berprestasi olahraga akan kita beri beasiswa,” kata pria yang akrab disapa dr Aci tersebut.

Baca juga: Ijeck Garansi Aci-Lom Lom Bekerja untuk Rakyat Deli Serdang

dr Aci mengatakan, kalau ia juga sudah bekerjasama dengan anggota DPR-RI, dr Sofyan Tan untuk membantu Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi para pelajar.

“Kalau siswa yang berprestasi di bidang olahraga akan diberi beasiswa, maka bagi pelajar kurang mampu akan mendapat KIP,” ungkap dr Aci disambut tepuk tangan meriah dari seratusan guru dan pelajar SMA Nusantara.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Deli Serdang itu juga memberi apresiasi kepada pihak Perguruan SMA Nusantara karena selama ini begitu aktif membina olahraga di sekolah tersebut.

Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan foto bersama kepala sekolah, guru dan pelajar SMA Nusantara Jalan Tengku Raja Muda, Lubukpakam, Senin (28/10/24). (f:rinaldi/mistar)

Kata Aci, mungkin ada anak didik yang kecerdasannya kurang, tapi punya bakat dan disiplin serta integritas di bidang olahraga maupun seni. Ini akan jadi perhatian. Sebab, KONI Deli Serdang akan terus mencari bibit-bibit olahraga.

“Masa depan anda tidak hanya melalui selembar kertas ijazah, tapi juga bisa melalui prestasi olahraga. Kami dari KONI siap memfasilitasi kalian semua,” ujar Aci yang kembali disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Related Articles

Latest Articles