13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Kebakaran Hanguskan Rumah di Sergai, Al-Quran Tetap Utuh

Sergai, MISTAR.ID

Sebuah peristiwa bencana kebakaran mengguncang Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Sabtu malam (12/10/24).

Rumah semi permanen milik Ariadi Sinulingga (53) ludes dilalap si jago merah. Kebakaran yang diduga berasal dari korsleting kipas angin ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga Ariadi.

Api dengan cepat membesar dan melahap hampir seluruh isi rumah. Berbagai perabotan, dokumen penting, hingga pakaian tak luput dari amukan api.

Baca juga: Gedung Fahum UMSU Berasap, Mahasiswa Dengar Ada Kebakaran

Namun, di tengah kepiluan yang mendalam, ada sebuah keajaiban yang menyita perhatian. Beberapa kitab suci Al-Qur’an ditemukan dalam kondisi utuh, seolah terlindungi dari kobaran api.

“Semua habis terbakar tanpa sisa, tetapi pasca kebakaran tadi pagi kami melihat adanya sebuah kitab suci Al-Qur’an yang tak habis menjadi debu,” ujar Asan (35), salah seorang warga yang ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, saat ditemui Minggu (13/10/24).

“Penemuan Al-Qur’an yang tetap utuh ini menjadi simbol keajaiban dan kekuatan iman bagi masyarakat sekitar. Peristiwa ini juga menjadi pengingat akan kebesaran (Allah SWT) Tuhan yang maha esa yang melampaui batas akal manusia” tandas Asan.

Akibat kebakaran korban dan keluarga masih mengalami syok. Sedangkan besaran kerugian yang diderita korban belum dapat dirinci. (damanik/hm27)

Related Articles

Latest Articles