26 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Kafilah Deli Serdang Raih Terbaik Kedua MTQ Tingkat Sumut

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Deli Serdang berhasil meraih prestasi terbaik kedua dalam pada MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dari 54 kafilah, 24 diantaranya mampu meraih prestasi. Bahkan, dua kafilah Deli Serdang akan tergabung dalam kafilah Sumatera Utara yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional di Kalimantan Timur.

Kedua kafilah tersebut, yakni Rizky Al Farijy yang merupakan terbaik I cabang 20 Juz dan Nazla Atika Awal Siregar, terbaik I cabang 30 Juz.

Baca juga : Kafilah Deli Serdang Ikuti 25 Perlombaan MTQ Sumut 2024

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Termasuk pembinaan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Deli Serdang. Pesan saya, jangan melihat prestasi orang lain, tetapi syukuri prestasi yang kita dapat. Prestasi orang lain hanya untuk membantu kita lebih berprestasi di masa-masa akan datang,” kata Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Wiriya Alrahman saat menerima Kafilah MTQ Deli Serdang yang telah selesai mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumut tahun 2024 di Aula Cendana, Kantor Bupati kecamatan Lubuk Pakam, Rabu (17/7/24).

Wiriya meyakini pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara selanjutnya, kafilah Deli Serdang bisa berhasil meraih juara umum. Namun, untuk meraih prestasi itu, kafilah Deli Serdang harus berlatih lebih giat.

Related Articles

Latest Articles