21.3 C
New York
Friday, June 14, 2024

Jelang Idul Adha, Pemkab Sergai Tinjau Harga Pasar dan Periksa Hewan Kurban

Sergai, MISTAR.ID

Menjelang Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan sidak harga pasar, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan hewan kurban, Jumat (14/6/24).

Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Pj Sekda Rusmiani Purba meninjau harga komoditas di Pasar Sei Rampah seperti cabai, daging sapi, daging ayam, telur, sayur-sayuran dan lainnya.

Rusmiani menjelaskan, sidak pasar merupakan salah satu langkah Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Sergai untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dengan harga yang terjangkau, serta menjaga stabilitas ekonomi menjelang Idul Adha 1445 H yang jatuh pada 17 Juni 2024.

“Dari hasil tinjauan hari ini, harga-harga bahan pokok di Pasar Sei Rampah cenderung stabil dan tidak mengalami kenaikan. Kita berharap kebutuhan masyarakat akan sembako terpenuhi dan dengan harga yang cukup terjangkau sehingga pelaksanaan Idul Adha berjalan lancar,” ujarnya.

Baca Juga : Jokowi Beli Sapi Seberat 860 Kg dari Binjai untuk Kurban Tahun Ini

Ditambahkan Rusmiani, dari hasil peninjauan harga pasar didapatkan harga bahan-bahan pokok terpantau stabil. Adapun bahan pokok seperti daging sapi dijual dengan harga Rp120.000, daging ayam Rp22.000, cabai merah Rp58.000, bawang merah Rp 48.000, tomat Rp10.000 dan bawang putih Rp38.000.

Ia mengatakan, Pemkab Sergai berkomitmen untuk terus memantau kondisi pasar dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan agar masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan nyaman.

Setelah meninjau pasar, Rusmiani menghadiri pemeriksaan kesehatan hewan kurban dalam rangka pelaksanaan Idul Adha 1445 H yang berlokasi di Dusun V, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Kegiatan ini sebagai bentuk fungsi pengawasan oleh pemerintah daerah dalam memastikan kesehatan dari hewan yang akan dikurbankan.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles