17.9 C
New York
Tuesday, August 20, 2024

FSQ XXI Dibuka, Bupati Sergai Optimis Lahirkan Generasi Religius dan Berprestasi

“FSQ ini diharapkan melahirkan generasi Islami yang berprestasi, sekaligus menemukan bibit-bibit berkualitas yang akan menjadi duta Kabupaten Sergai pada tingkat provinsi maupun nasional,” kata Darma Wijaya.

Bang Wiwik, sapaan akrabnya, juga menyoroti perkembangan Alun-alun Sergai yang diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan bagi anak muda dan masyarakat.

“Seperti halnya Ibu Kota Nusantara (IKN) yang menjadi lokasi upacara peringatan HUT RI ke-79, kita juga melaksanakan kegiatan di Alun-alun baru ini. Mudah-mudahan tempat ini dapat terus dikembangkan sebagai pusat olahraga dan kegiatan lainnya,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Sergai berpesan kepada seluruh peserta festival agar memberikan penampilan terbaik mereka.

Baca juga : Kunjungi Korban Puting Beliung, Bupati Sergai Minta Warga Waspada Bencana

“Keikutsertaan dalam event ini bukan semata-mata untuk menjadi juara, tetapi yang terpenting adalah memperkuat syiar Islam sebagai bagian dari pengamalan nilai-nilai universal yang hakiki dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana Rahmat Suhendra Damanik melaporkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasyarakatkan seni Qasidah di tengah masyarakat sekaligus mengembangkan seni budaya Islami yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“FSQ ini akan berlangsung mulai 20 hingga 22 Agustus 2024 dan diikuti oleh peserta dari 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai,” bebernya. (damanik/hm18)

Related Articles

Latest Articles